Postingan Pertama

5 Oktober 2006. Hari itu pertama kalinya aku belajar crochet (merenda). Sebelumnya aku suka bikin-bikin kristik. Tapi aku orangnya gak sabaran karena dikit-dikit harus gunting dan ganti benang. Hehehe... Jadi masih banyak proyek kristik yang belum sempet aku bikin.

Sebelumnya udah berbulan-bulan aku hunting tempat dimana belajar crochet. Mulai dari DMC di STC dan Blok M Plaza, Lenny's di ITC Ambasador sampe akhirnya aku pilih Micky Mocko di Blok M Plaza karena jauh lebih murah. Hehehe... (emang sih ilmu dan kreativitas itu harganya mahal).

Di Micky Mocko aku hanya beli 2 rol benang import, dan mereka langsung ngajarin dasar-dasar crochet untuk bikin scarf, gratis! Tapi karena itu benang import, mereka kehabisan stok waktu aku mau beli lagi karena kurang benangnya. Kyaaa... Terpaksa deh aku kombinasi pakai benang polos. Dan voila, inilah hasilnya proyek pertamaku...


Proyek kedua aku, scarf yang aku bikin buat temen aku di Amerika. Niatnya sih untuk hadiah Natal, tapi aku telat kirim. Kyaaa... Itu juga aku bikin sambil nungguin ibu di RS. Hahaha... Karena dia senengnya sama barang-barang yang bermutu bagus jadi aku bikin pakai benang import gradasi biru abu-abu yang aku beli di Lenny's. Untuk bikin scarf itu aku butuh 4 rol benang dengan pola standar seperti proyek pertama aku. Sayangnya aku gak sempet foto. Dan biaya kirimnya juga lebih mahal dari harga scarf itu sendiri. Huhuhu... Tapi gak papa deh, karena dia seneng banget nerimanya.

No comments: