Buku Pertamaku

Setelah selesai bikin scarf buat temenku, akhirnya aku mutusin gak ikut kursus tapi aku mau coba belajar sendiri. Jadi aku beli buku dari Ondori ini. Isinya berbagai macam cara-cara merajut. Mulai dari yang dasar banget seperti buat rantai, double crochet, triple crochet, sampai crochet silang, crochet kait, crochet miring, V, X, Y, 3 in 1... hahaha ngaco nih. Maaf ya, aku gak tau istilah-istilahnya.

Di buku ini juga ada sedikit cara-cara untuk bikin sweater atau rompi, walaupun gak begitu mendetail. Juga teknik-teknik menyambung dari dua bagian, dan cara-cara bikin crochet edges. Seru banget!

Kalau buku Ondori yang satu ini aku beli karena isinya ada 120 pola crochet. Dan dibawahnya juga ada cara-caranya. Enaknya, setiap beberapa pola dibedain dengan warna benang. Misalnya pola 1 sampai 15 contohnya pakai benang warna hijau, pola 39 sampai 57 pakai benang warna biru. Jadi kita gak akan bosen ngeliatnya. Hehehe... Polanya juga macem-macem. Mulai dari yang bentuk kotak, kipas, nanas, dll. Bikin aku jadi semangat mau nyoba semuanya niiiyy...

2 comments:

Anonymous said...

Hai Nits, selamat kenal.

Sebenernya gampang gak sih belajar merajut? Saya pengen dan suka liat rajutan tapi kayaknya kok ribet banget ya :-)

Nita said...

Hai,

Gampang kok belajarnya. Awalnya aku pikir jg ribet, ternyata gak. Belajar sendiri juga bisa. Tinggal beli bukunya trus liat deh cara2nya =)